Thursday, April 11, 2013

10 Cara Menghemat Baterai Android dengan Mudah


10 Cara Menghemat Baterai Android – Salah satu kelemahan smartphone salah satunya adalah day tahan baterai yang cukup pendek. Meski sebenarnya permasalahan bukan terletak pada baterainya, namun pada banyaknya fitur yang harus disokong oleh baterai tersebut sehingga berakibat pada daya tahan baterai. Begitu pula dengan smartphone Android, daya tahan baterainya terkadang bisa dubilang kurang, terutama untuk tablet android. Nah untuk menyiasati borosnya baterai android, berikut ini kabarponsel.com punya 10 Cara Menghemat Baterai Android dengan Mudah. Jika masalah belum teratasi, sepertinya Anda harus segera membeli baterai baru. LoL.
10 Cara Menghemat Baterai Android dengan Mudah

10 Cara Menghemat Baterai Android dengan Mudah

1. Mengurangi kecerahan layar
Karena kebutuhan konsumsi daya untuk layar cukup tinggi, Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini dengan cara menurunkan level brightness. Carany, Buka BrightnessPengaturanTampilan.  Untuk meminimalisir penggunaan Daya, Anda bisa bisa mengatur level brightness ke level terendah.
2. Sesuaikan gambar latar belakang Anda
Untuk menghemat energi, Anda dapat memilih latar belakang desktop hitam. Warna dominan gelap membutuhkan sedikit daya untuk dikonsumsi. Dengan demikian, sedikit banyak sudah membantu menghemat baterai Android.
3. Matikan WiFi saat tidak digunakan
Dalam laporan baterai kami menunjukkan bahwa WiFi adalah konsumen utama energi karena itu penting bahwa Anda mematikan WiFi saat tidak digunakan.
4. Matikan Bluetooth saat tidak digunakan
Sensor Bluetooth mengkonsumsi energi yang relatif banyak. Selalu matikan bluetooth jika sedang tidak digunakan.
5. Matikan GPS saat tidak digunakan
Penerima GPS mengkonsumsi energi yang tidak perlu saat GPS diaktifkan Matikan GPS  ketika Anda tidak menggunakannya.
6. Hindari sinkronisasi yang tidak perlu
Beberapa pencarian aplikasi dengan kontak teratur tetap dengan sistem lain melalui Internet. Misalnya, untuk mengirim pesan untuk mendownload atau mengirim. Setiap kali sinkronisasi terjadi, Internet mengkonsumsi daya lebih banyak. Lakukan singkronisasi hanya ketika Anda sedang membutuhkan.
7. Hapus aplikasi yang tidak Anda gunakan
Karena setiap aplikasi dalam proses latar belakang dapat menjalankan atau sinkronisasi dapat mengeksekusi, tidak ada salahnya untuk membersihkan aplikasi yang tidak terpakai. Selain ruang storage menjadi lebih lega, juga memberikan kontribusi signifikan untuk menghemat baterai Android.
8. Jangan gunakan latar belakang animasi
Latar belakang animasi menggunakan CPU dan chip grafis. Hal ini jelas membuat beban daya lebih banyak dan konsumsi energi yang tidak perlu juga terjadi.
9. Matikan koneksi Internet Anda ketika Anda tidak menggunakan
Setelah Anda tidak membutuhkan Internet, disarankan untuk mematikan koneksi data dan melakukan penghematan daya baterai.
10 Cara Menghemat Baterai Android dengan Mudah

10. Gunakan Fitur Laporan Penggunaan Baterai pada Android
Android sebenarnya mempunyai fitur laporan penggunaan baterai yang akan memudahkan Anda mengontrol penggunaan daya. Cukup akses Settings> Device Info> Battery use, disana Anda akan mengetahui aplikasi mana yang mengkonsumsi baterai paling banyak.
Demikian lah 10 Cara Menghemat Baterai Android dengan Mudah dari kabarponsel.com. Sebenarnya masih banyak cara untuk menghemat baterai android, namun tidak ada salahnya mencoba tips kami diatas terlebih dahulu. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment